Kamis, 02 September 2010

Aku Peduli Pendidikan

Mulai tahun ini, ku kan memulai hari-hari dengan aktifitasku sebagai seorang "Guru" di sebuah Lembaga Pendidikan Baitul Qur'an Al-kaustar Bekasi, dengan amanah baruku sebagai seorang guru Play Group, disanalah aku akan memulai menjalankan amanah tersebut yang bagiku "Sangat Luar Biasa". Bagaimana tidak?! Telah kudapati sebagian pelajarannya, tentang masalah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang sangat membuat ku tertegun dan semakin peduli, bahwa betapa pentingnya pendidikan anak sejak dini. Alhamdulillah semuanya bermula kudapati dari para dosen di kampusku, Universitas Al-Azhar Indonesia, ketika ku mulai duduk di bangku perkuliahan dengan jurusan tersebut.
Bagiku bisa bergelut di dunia pendidikan, merupakan suatu hal yang luar biasa dan sebuah aktifitas yang sangat menyenangkan. Disana, ku berharap bisa ikut andil dalam sebuah proses pendidikan untuk mencapai hasil dalam membangun generasi umat dan bangsa ini menuju pribadi yang berakhlak mulia, memiliki keimanan yang baik dalam kehidupannya, serta cerdas dan sehat dalam ruh dan akalnya, Insya Allah. Berangkat dari harapan itulah, ku bertekad ingin bisa memiliki andil dalam dunia pendidikan, salah satunya melalui tulisan-tulisan di blog sederhana ini, Insya Allah.

Banyak diantara kita telah mengetahui, berbagai problema tentang masalah pendidikan, khususnya di negara Indonesia. Kita bisa melihat di berita-berita, kehidupan nyata sekitar tentang maraknya ulah yang menyedihkan baik dari orang dewasa, remaja bahkan anak-anak, yang merupakan salah satu akibat dari pendidikan yang salah. Akhlak yang tak bermoral, tingkah laku yang sewenang-wenang, yang membuat hati merasa miris dan tergerak untuk bangkit bisa berbuat sesuatu mencoba memperbaiki semua itu!

Telah kudapati sebagian pelajarannya bahwa dengan melaksanakan pendidikan anak sejak usia dini, akan memberikan pengaruh baik positif atau negatif dalam menjalani kehidupannya, sesuai dengan perkembangan  dirinya, sampai pada masa usia dewasa nanti. Maka dari sanalah, kita akan mengetahui, bahwa pendidikan anak sejak usia dini sangat penting untuk di cermati!. 

oya dan Semoga, dengan blog sederhana ini dapat membantu memberikan referensi bagi para pembaca,. Tulisan di blog ini sebagiannya ku ambil dari sumber-sumber yang terpercaya, Insya Allah. Dan tulisan yang kutulis sendiri (blm banyak, tp sedang mencoba :D), merupakan sebuah tulisan yang pasti akan banyak didapati kekuranganya, kritik dan saran sebagai masukan dari pembaca sangat membantu mengembangkan tulisan-tulisan di blog ini.

Terimakasih untuk terus peduli pada dunia pendidikan, mari bersama ikut memperbaiki kualitas pendidikan kita! ^-^

0 komentar:

Posting Komentar